Model pacaran yang paling diminati: Islami, Kristiani, ala selebriti, ataukah yang hot?

Diantara lebih dari 3 juta halaman internet yang terdeteksi dengan katakunci “pacaran”, diam-diam terdapat persaingan model-model pacaran. Ada pacaran yang hot, ada pacaran ala selebritis, ada pacaran kristiani, ada pula pacaran islami. Manakah yang paling diminati oleh para netter (pengakses internet)?

Baca lebih lanjut

Iklan

Antara pacar & sahabat

kenapa pasangan saya tidak mau meninggalkan atau menjauhi seorang laki2 yang diangapnya sahabat nya sendiri?? padahal dia tahu kalau aku sering marah kalau dia sering berhubungan dengan orang yang saya maksud tersebut… kadang saya merasa sedih apakah benar dia menyayangi saya atau sahabat nya tersebut..karena dia lebih memilih putus sama aku daripada sahabatnya tersebut, padahal aku benar-benar menyayanginya dan ga` mau kehilangan dia..

Baca lebih lanjut

Buku Taaruf yang best-seller

kover buku Taaruf Forever cetakan pertamaDapatkan tips2 mengenal lawan jenis; mengetahui kelebihan dan memaklumi kekurangannya; serta memilih topik pembicaraan yang nyambung dan mengasyikkan. Karena setiap ciptaan-Nya pasti berharga, maka pahamilah setiap renik perbedaan antara kamu dan si dia. Insya’allah, dengan mengerti dan memaklumi si lawan-jenis, kita akan dapat menerima si dia “apa adanya” (segala kelemahan dan kekurangan), juga lebih memahami sisi-sisi baiknya. Selain itu, kita pun bisa mengenali diri sendiri.

Oleh karena itu, Baca lebih lanjut

Konsultasi: Cinta ataukah anggap sebagai adik saja

asalamu’alaikum ustad. saya orang yang dulu pernah konsultasi sama bapak, masalah masih mencintai mantan [pacar]…. dulu saya pesimis bakal ketemu orang yang seperti dya: rajin ibadah, sopan dll, yang jarang ditemukan pada kebnyakan orang biasanya. saya minta sama ALLAH untuk dipertemukan dgn jodoh saya orang yang mirip dgn mantan sya itu, dan 3 bulan kemudian saya ketemu dengan orang yang mirip dengan mantan saya. sya berfikir ALLAH mengabulkan permintaan saya, tapi sya tidak mengerti…

😦 bukan secra fisik tapi sikap nya. saya dekat dengn dya, tapi hanya sebatas itu saja. saya suka dengannya, tapi saya tidak pernah tau bgaimana perasaan dya. dya tau perasaan saya padanya. kalo saya sms, dibales. tapi selalu saya yang mulai duluan. saya bingung, apa maksudnya?

berulang kali saya coba menata hati, untuk tidak terlalu berharap, tapi saya tidak bisa membohongi diri saya, saya sayang…..

kalau menurut saya, dya memberi respon tapi saya tidak tau apa maksudnya *dya suka sama saya*? *dya anggap sya sbagai adiknya*?

sya bingung. menurut ustad, apa yang harus saya lakukan?

Jawaban M Shodiq Mustika:

Baca lebih lanjut

Konsultasi: Ketika cowok diam membisu

saya seorang gadis yang juga mempunyai masalah seperti gadis lainnya, begini pak saya sudah kenal dengan dia beberapa tahun yang lalu, kita sudah lama tidak ketemu tetapi tiba2 kita ketemu lagi, saya heran kenapa tiba2 saya jatuh hati kepadanya, kita sering smsan tapi dia g pernah mengucapkan cinta kepada saya, tp dia pernah menanyakan kepada saya apakah saya mau jadi pendampingnya itupun lewat sms, karena kalau kita bertemu kita tidak banyak berbicara.
Tapi tiba2 sekarang dia berubah dengan alasan sakit dia tidak mau menghubungi saya dulu, katanya dia akan menelpon saya setelah sakitnya hilang tapi sudah seminggu ini dia tidak pernah menghubungi saya lagi, saya smspun tidak mau dibalasnya lg, terus saya harus bagaimana sebaiknya pak?

Jawaban M Shodiq Mustika:

Baca lebih lanjut

Kisah Asmara di Subway New York Berakhir di Luar Internet

ANTARA News –Kisah cinta seorang pria abad modern yang melihat seorang perempuan impiannya di seberang jalur kereta bawah tanah New York dan melacaknya melalui Internet telah berakhir dengan kisah seperti dalam dongeng.

Bagi perancang Web Patrick Moberg (21) dari Brooklyn, itu adalah cinta pada pandangan pertama ketika ia melihat seorang perempuan di sebuah kereta Manhattan November. Namun ia kehilangan jejak perempuan tersebut di tengah keramaian, sehingga ia menyiarkan sketsa melalui jaringan Internet untuk perempuan idamannya itu.

Baca lebih lanjut

Konsultasi: Bila cowok tersinggung oleh ulah cewek

Assalamu ‘Alaikum Pak, saya mau konsultasi tentang pendekatan saya dengan seorang laki-laki, bagimana sebenarnya sifat laki-laki itu. Ceritanya begini, saya seorang wanita yg bekerja di daerah Depok, dan sudah 3 minggu saya coba ta’aruf dg ikhwan melalui sms dan telephon, sampai suatu hari dia ingin ta’aruf langsung (ketemu) dg saya. Tapi belum sampai jenjang selanjutnya ternyata dia sudah menghilang begitu saja. Hal itu disebabkan karena hal yang sangat sepele.

Satu malam setelah sholat maghrib dia sms ke saya tapi blm sempat saya jawab karena saya masih d kantor banyak pekerjaan, kemudian 2 jam kemudian ikhwan tersebut telp kerumah tetapi karena saya lembur jadi yang mengangkat telp rumah itu Ibu saya, dan dia (ikhwan) tsb bilang akan telp kembali. Setelah saya pulang sampai dirumah karena kecapean saya tdk sempat bls sms dia & jg tdk memberi kabar ke dia. Tapi paginya setelah sholat subuh saya baru balas smsnya.

Menurut saya, yang saya lakukan adalah masih tahap yang wajar, tapi kenapa semnjak kejadian malam tersebut malah laki2 (ikhwan) tersbut tdk ada kabar sama sekali, saya sudah berusaha u sms & telp tapi tdk ada jawaban apa2 dari dia.

Yang saya tanyakan apakah setiap laki-laki sangat tersinggung apabila jawaban sms itu terlambat….? Apakah dia hanya untuk mempermainkan saya saja…?

Terima kasih, saya tunggu jawaban dari Bapak. Wasalamu ‘alaikum.

Hamba Allah

Jawaban M Shodiq Mustika:

Baca lebih lanjut

Konsultasi: Bukan pacar tapi cemburu

AssLmualaikum.. Pa, ini Lanz yg “ga ingin pacaran tapi suka si dia“. Iya pa, Lanz udah ngebiasain aza ama dia, seperti biasanya ke temen2 yg lain. Tapi pa, ga tau kenapa,, kemaren2 kan dia rada deket ama yang laen,, temen2 pada ngeledek2in lagi,, nah.. ngedenger mereka ngeledekin dia ke cewe itu teh, Lanz jadi ga enak banget. Kayak ga ikhlas, ato ga tau kenapa. Emang sih, dia nya mah diem aja, ga terlalu mikirin temen2nya. Kenapa ya pa, padahal kan dia bukan siapa2nya lanz, tapi koq Lanz jadi ga enak hati….

Jawaban M Shodiq Mustika:

Baca lebih lanjut

Konsultasi: Takut kalau calon suami punya kelainan seksual

asalamualaikum ustadzz. sebelumnya saya minta maaf kalo pertanyan saya terlalu fulgar. saya ingin menanyakan ttg sex pra nikah. sebenernya ini pertanyaan titipan dari teman saya, dan saya pun juga jadi ingin tau ttg ini

begini ustad, kita bisa lihat gaya pacaran anak muda zaman sekarang. . . memang cukup mengkhawatirkan, misal nya masalah ciuman!!!

Nah, kemarin saya sempat share sama teman saya masalah ini, dya mengatakan kalo dya ciuman dya mengambil suatu yang positive. dya jadi tao bagaimana pacar nya itu mencintainya dengan tulus dan tidak hanya mengharapkan itu saja

saya tersentak kaget saat teman saya mengatakan, ada sebagian cow yang dalam “berhubungan” [seks] itu juga kasar, tdk selayak nya org biasa, banyak kelainan yang kita tidak bisa deteksi

jadi menurut ustad, bagaimana kami menghadapi ketakutan ini yang saya nilai wajar kalo mempertanyakan nya. dan pastinya juga tidak akan mungkin kita membuktikan nya dgn melakukan perbuatan yang dilarang ini pastinya!!!

Jawaban M Shodiq Mustika:

Baca lebih lanjut

Cara Praktis Mendeteksi Kesungguhan Cintanya

Kabar gembira: kamu bisa mendeteksi apakah si dia sungguh mencintaimu. Caranya, amatilah bagaimana dia tersenyum menanggapi “keberadaanmu”.

Memang, ada berbagai jenis senyum. Betapapun manisnya, bisa saja senyum si dia itu bukan lantaran senang, melainkan oleh sebab lain, misal lantaran kesopanan atau pun senyum palsu si “buaya darat”. Namun, penelitian ilmiah telah memberitahukan senyum yang bagaimanakah yang benar-benar bersumber dari rasa suka.

Baca lebih lanjut