Antara pacar & sahabat

kenapa pasangan saya tidak mau meninggalkan atau menjauhi seorang laki2 yang diangapnya sahabat nya sendiri?? padahal dia tahu kalau aku sering marah kalau dia sering berhubungan dengan orang yang saya maksud tersebut… kadang saya merasa sedih apakah benar dia menyayangi saya atau sahabat nya tersebut..karena dia lebih memilih putus sama aku daripada sahabatnya tersebut, padahal aku benar-benar menyayanginya dan ga` mau kehilangan dia..

Demikianlah rasa penasaran dan pertanyaan seorang pembaca artikel “Jadikan cemburu sebagai pemercantik batin!“. Sepertinya, persoalan gitu sering kita alami. Benar?

Sepengetahuanku, cewek itu umumnya lebih suka menjadi bagian dari orang banyak daripada terikat pada satu orang saja. (Lihat buku Taaruf Forever.) Dalam kasus di atas, sahabatnya memberi keleluasaan bagi dirinya untuk juga berhubungan dengan orang lain, sedangkan pacarnya terlalu membatasi geraknya. So, pantesan dia lebih memilih mempertahankan sahabatnya daripada pacarnya.

Aku belum tahu sedalam apa rasa sayangnya dia kepada dirimu. Namun bila ruang geraknya untuk juga bergaul dengan pria lain kau batasi, maka rasa cintanya kepadamu cenderung akan berkurang. Karena itu, berilah ruang gerak yang lebih leluasa kepadanya!

Kalau kau memang takut kehilangan dia, berjuanglah untuk lebih romantis! (Lihat Tentang Cinta Romantis.) Dengan begitulah insya’allah hatinya akan tertambat padamu untuk selama-lamanya.

4 responses

  1. aduh..terimakasih ya pak sudah mengingatkan saia untuk tidak mengekang pacar jalan sama teman2nya. tapi saia kadang ragu kalau dia ijin jalan sama teman cowok. pikiran kalut apa saja yang mereka lakukan diluar sana. jadi saia berat kasih ijin kalau mau jalan sama teman cowok, kecuali rame-rame.

  2. ceritanya kok saia banget y??? tapi saia ada di posisi “sahabat”. hmm…memang ada benarnya, pacar g boleh di kekang. ada saatny si cowo ingin bergaul dg teman2nya tanpa harus di curigai ini itu. orang yg sudah menikah saja ada waktunya untuk sendiri2…y kan?
    oh y, saia sudah punya bukunya”taaruf forever”. bagus kok..

  3. selama belum menikah yang namanya pacaran atau sahabat ya statusnya sama saja ga ada ikatan resmi yang mengikat. kalau sedari pacaran saja sudah posesif bagaimana ketika sudah menikah nanti?

Komentar ditutup.