Konsultasi: Ketika cowok diam membisu

saya seorang gadis yang juga mempunyai masalah seperti gadis lainnya, begini pak saya sudah kenal dengan dia beberapa tahun yang lalu, kita sudah lama tidak ketemu tetapi tiba2 kita ketemu lagi, saya heran kenapa tiba2 saya jatuh hati kepadanya, kita sering smsan tapi dia g pernah mengucapkan cinta kepada saya, tp dia pernah menanyakan kepada saya apakah saya mau jadi pendampingnya itupun lewat sms, karena kalau kita bertemu kita tidak banyak berbicara.
Tapi tiba2 sekarang dia berubah dengan alasan sakit dia tidak mau menghubungi saya dulu, katanya dia akan menelpon saya setelah sakitnya hilang tapi sudah seminggu ini dia tidak pernah menghubungi saya lagi, saya smspun tidak mau dibalasnya lg, terus saya harus bagaimana sebaiknya pak?

Jawaban M Shodiq Mustika:

Cowok biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyendiri. Bisa saja waktunya sampai 2-3 minggu. Bahkan bisa saja lebih lama dalam beberapa kasus.

Menurutku, yang perlu kau lakukan sekarang hanyalah menyapa dia (“say hello”) via sms atau “titip salam” kepadanya melalui “agen cinta“. Sampaikanlah pesan itu secara tulus tanpa mengharap balasan. Itu pun tidak perlu terlalu sering supaya dia tidak merasa kau “pojokkan”.

Untuk pembanding, lihatlah jawabanku di Konsultasi: Bila cowok tersinggung oleh ulah cewek.

Demikian saranku. Semoga Allah senantiasa memberkahimu.