Bagaimana cara supaya ikhlas dalam percintaan?

Ada pertanyaan menarik dari Shelly:

assalamualaikum…, saya merasa sangat sedih sekali; untuk itu saya ingin konsultasi, sebelumnya saya ingin bertanya bagaimana supaya saya menjadi orang yang ikhlas dalam menerima sesuatu apalagi dalam hal percintaan,, saya menyukai seseorang, dia adalah kakak kelasku dan sebentar lagi dia akan pelulusan,,aku tidakmau terlarut dalam kesedihan….,,, dan bagaimana supaya hati saya menjadi tenang dan menjalani semuanya dengan ikhlas..,, oh iya saya belum mengerti apa itu cinta yang sebenarnya. terimakasih

Di bawah ini, silakan sampaikan saran atau jawaban terhadap pertanyaan tersebut.

12 responses

  1. kalau anda ingin ikhlas dalam menghadapi segala sesuatu,anda sukuri saja segala yang terjadi dalam hidup anda,dengan gitu masalah tersebut g kan jadi beban buat anda

  2. cinta….
    apa sich cinta itu yang sebenarnya?????
    bri tau duonkzzzz…………..
    kalo kita blm penah sama sekali bertemu sama orangnya tapi kita merasa sayang n cinta apa bisa itu disebut cinta ya???????

    oh… inikah cinta???
    apa cuma penasaran ama tuh orangnya ajah??????????

  3. cinta…
    satu kata yg tidak mudah utk dideskripsikan.
    pasti mba selly sedih karena punya pikiran kalo udah lulus pasti ga bisa ketemu lg. setiap orang itu kan udah ada jodohnya masing2, percaya deh.
    kalo emang laki2 itu jodohnya mba, pasti somehow n somewhere bakal ada jalan utk ketemu. satu hal yg pasti, siapapun jodoh yg dipilihkan oleh Allah utk mba itu adalah yg terbaik.

  4. Tentu saja jika kita ingin iklas dalam cinta maka cintailah Allah, ketika kita ingin membuktikan cinta kepada orang tua, maka cintailah Allah, jika kita ingin membuktikan cinta kepada sahabat, maka cintailah Allah, karena orang tua, sahabat, uang bahkan kesehatan adalah fasilitas kita untuk membuktikan apakah kita mencintai Allah atau bahkan melalaikan Allah.
    Karena semuanya pasti akan berujung pada cinta kita kepada Allah, kepada ridha Allah.
    Ini berbeda urusannya dengan suka, cinta beda dengan suka….. karena cinta hanya untuk Allah…
    ketika kita mencintai seseorang, maka tujuannya pun adalah untuk mencintai Allah…. sedangkan suka hanya untuk melampiaskan hawa nafsu….. terima kasih…
    Hidup Allah… sorry berlebihan…

  5. selly sebaiknya berpikikir positip aza kalo toh itu kaka kelas adalah jodoh selly ya syukur alkhmdulilah kalo emang diktadirkan hanya untuk bertemu sebentar ya terima dengan ikhlas aza…jangn menangis hanya karena cinta mungkin Alloh punya rencana yang terbaik bwt selly…n msih bnyak cwo lebih baik dr dia…. jd bwt selly tetap SEMANGAT key?

  6. cinta…………….!!!!!!!!!!!

    cuma menbuat perasaan seseorang sakit kalo pasangnya tidak dapat menjaga kepercayaan yang diberikan kepadanya………………………….!!!!!

    utk melupakan cinta memang diakui sangat susah……….

    tapi jgn sampai menutup hati utk org lain krna patah hati……………….!!

  7. apa yang mbak alami pasti banyak orang mengalaminya,termasuk saya sendiri.saya hanya ingin bilang sabar,tawakal,dan ikhlas?????????????jawabannya ada di shalat malam

  8. saya ingin dia kembali…

    saya sadar udah buat kesalahan yg fatal tpi aq jg tau dia msh mencintai saya…
    aq ingin di kembali..
    gmna yah carany.??

Komentar ditutup.