Cinta Tersembunyi Yang Terpuji

Telah kita ketahui bahwa Nabi saw menganjurkan kita untuk mengekspresikan rasa cinta. Lantas, apakah merahasiakan cinta itu selalu terlarang? Terlarangkah menyembunyikan cinta dalam keadaan apa pun?

Tidak selalu dan tidak selalu. Ada kalanya kita perlu menyembunyikan rasa cinta di dalam hati.

Tujuannya, antara lain: menjaga keutuhan cinta; mempertahankan hubungan pertemanan; memelihara kehormatan diri; menjaga keselamatan diri.

Kalau di antara itulah alasan Anda merahasiakan rasa cinta Anda kepada si dia, maka Anda justru merupakan pencinta yang “memiliki sifat yang terpuji”. Demikian fatwa Ibnu Hazm. (Di Bawah Naungan Cinta, hlm. 83)

Contoh cinta tersembunyi yang terpuji:

Bismillah….
Saya mungkin tipe yang ‘mengumbar2′… Ingin sekali saya mengumumkan kepada dunia ketka saya benar2 sedang di’mabuk cinta’.. Saya utarakan ini kepada orang yang saya maksud dengan cara yang (menurut saya) paling tepat dan juga di blog… Sengaja tidak saya umumkan siapa pria ini sebenarnya.
Karena jujur saya harus berhati-hati karena ini bersangkutan dua orang dengan dua lingkungan dan latar belakang berbeda.. Saya tidak mau jika termyata finalnya kami tidak bersama, kelak akan ‘mempersulit’ kelancaran datangnya kesempatan untuknya kelak…
Jadi jika saya ‘merahasiakan’nya.. Alasannya bukan karena saya takut malu, takut di-hina, takut cupu atau gengsi…. sama sekali bukan…
Tapi karena ingin membahagiakan orang yang saya cintai.. Tapi yaaa, pemahaman orang tentang hakikat cinta berbeda-beda.. Yang pasti di kala cinta ‘utama’ saya pada Sang Kekasih tetap terjaga, maka cinta saya ‘yang lain’ tidak akan membuat saya ’sakit’ walau luka itu ada…. Wallahu’alam.. ^_^

Iklan

5 responses

  1. kOk sM c…..!!!!!!!!!

    qU jG leBh mEmiLih diAm!!n mNuTup rPt kLo qU sKa sEoRn9!!!!!
    tP bEdaNya, qU tKuT kLo qU bLan9 sKa,nTi hUbUn9anQu n dYa jD aNeh!!!!cOz qTa ShaBaTan!!!

    qU LeBh mEmiLih tUk bHagIain dY dGn cRa Qu y9 kYa gNi…… 😛

  2. aku juga takut, ngomongin pada yang aku sayangi…….?sebenarnya aku suangaaaatss sayang pada dia, tpi aku ragu…. stelah membaca ini aku jadi tidak ragu lagi……? makasihh yaa…? salam buat gamma, dhany, mula….?

  3. Jujur kalau aku ndak takut buat ungkapin rasa sayangku pada seseorang yang penting pertemanan tetap terjaga…………………….dan aku berharap semoga orang2 yang pernah atau sedang aku sayangi bisa buat aku jadi lebih baik lagi……..kalau aku suka sama seseorang aku harap dia bisa buat aku lebih dekat dengan Allah,semoga dia bisa melindungiku…dan aku juga bisa buat dia jadi lebih baik………….

  4. sungguh mulia orang yang bs menjaga perasaan orang laen…!!
    bahkan rela mengorbankan perasaannya pd orang tersebut…//
    bagiku hal yang tak mudah untuk dilakukan…!!
    tapi kenyataannya kaum perempuanlah yang sering terjadi..!!
    kita tau….perempuan itu penuh segala perasaan…//
    segitu hebatkah kaum perempuan dalam urusan ini../???
    ku sbgai kaum adam….hal susah tuk dilakukan….!!
    moga ketabahan dan keiklhsan mereka(hawa) bertambah…//
    amiiiin…..!!

Komentar ditutup.