Dapatkan kecantikan dan kepribadian yang memikat!

Salah satu dari “Tiga Syarat Utama Tumbuhnya Cinta Romantis” adalah “kandidat yang tepat dalam kaitannya dengan penampilan, kepribadian, latar belakang, dan nilai-nilai”. Maukah Anda kami tunjukkan cara yang efektif untuk memenuhi syarat tersebut?

Berikut kami kutipkan saran-saran yang relevan dari Ayala Malach Pines, Falling in Love: Buku yang menguak misteri bagaimana dan mengapa kita jatuh cinta (Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2005), hlm. 116-118:

Anjuran yang berkenaan dengan kecantikan:

Lebih baik, pilihlah seseorang yang paling menarik di antara mereka yang memiliki daya tarik fisik yang mirip dengan Anda. Orang-orang yang mengikuti pedoman umum ini mungkin memiliki hubungan romantis yang lebih harmonis dan memuaskan.

Anda sebaiknya melakukan segala sesuatu semampu Anda untuk melihat hal terbaik dalam diri Anda saat bertemu dengan seseorang yang membuat Anda tertarik. Jika Anda ditolak karena penampilan “jelek” Anda (yang sebetulnya bisa diperbaiki sewaktu-waktu), maka kandidat pasangan potensial Anda takkan pernah berkesempatan untuk menemukan harta karun yang terkubur jauh di balik penampilan Anda yang tidak menarik.

Anjuran yang berkenaan dengan kepribadian:

Hendaknya menjadi sebuah harapan bahwa Anda tidak memerlukan keahlian dan kemampuan yang luar biasa untuk menemukan cinta. Anda juga tidak harus mencari seorang pasangan yang memiliki keahlian dan kemampuan yang tidak biasa. Keadaan emosional yang seharusnya mengarahkan pencarian cinta adalah perasaan senang, gembira, dan nyaman.

Pada kriteria ini, kendati subyektivitasnya jelas, kandidat-kandidat terbaik bagi Anda adalah mereka yang:

  • hangat,
  • peka,
  • penuh perhatian,
  • memiliki selera humor yang makruf,
  • kepribadiannya seperti Anda.

Anjuran yang berkenaan dengan pencarian cinta romantis:

Perlakukan [para kandidat] pasangan potensial Anda seakan-akan mereka adalah seseorang yang benar-benar Anda inginkan –menyenangkan, menarik. Sikap Anda akan membantunya memunculkan sifat-sifat tersebut dari dalam diri mereka.

Lakukan hal-hal yang meningkatkan kepercayaan diri dan pengaktualisasian diri Anda. Buatlah suatu usaha yang sadar untuk membuat diri Anda semenarik mungkin, dengan cara meningkatkan bagian-bagian yang menarik dari penampilan dan kepribadian Anda.

Tentu saja, anjuran-anjuran tersebut membutuhkan sejumlah usaha, waktu yang lama, dan mungkin juga bantuan profesional. Namun bagaimanapun, “Agar dicintai, jadilah orang yang memikat!”

4 responses

  1. Tapi memang sebagian besar pria lebih menyukai wanita yg cantik di luar,kan pak?Di curhatan saya yg sebelumnya di artikel Dalil Mengenai Pacaran kan saya sudah bilang ke bapak tentang kata-kata teman saya..Jadi,saya harus bagaimana atuh pak selain tips yg diatas?(bingung,euy~)

    Tanggapan M Shodiq Mustika:

    Ada perbedaan antara “wanita yang disukai pria untuk bersenang-senang” dan “wanita yang disukai pria untuk teman hidup dalam suka dan duka”. Sampai-sampai ada ungkapan: “Yang cantik itu cocok jadi pacar; yang keibuan itu cocok jadi istri.” Namun dalam pacaran islami, yang cocok jadi istri itu cocok pula jadi pacar.

    Kecantikan lahiriah itu memikat dalam waktu sesaat saja. Sedangkan kecantikan batiniah akan memikat dalam waktu selama-lamanya. Jadi, pancarkanlah kecantikan batiniahmu, maka kau pun akan memikat selama-lamanya.

  2. @Puspita

    Suka yg cantik iya
    Tapi pemilihan bukan berdasarkan cantik semata
    Ada lanjutannya…yaitu karakter…dan itu biasany yg dijadikan pijakan oleh cowo, apakah hubungannya mo diteruskan ataw ga

    “Tapi gmn mo ke tahap berikutnya, kalo tahap pertama aja g lolos”

    Wex, jangan salah mba

    Story 1:
    Saya dan teman2 saya…katakanlah A, B dan C pernah sepakat bahwa yg namanya X itu cantik
    Dan g hanya aja kami…tapi banyak cowo tyt sama

    Cuma, tetep aja pada akhirnya ada aja yg nganggap X itu biasa aja…contohnya malah temen baik saya sendiri…dan tyt yg bilang dia biasa pun g sedikit

    Kesimpulan 1:
    – Cantik itu relatif…kalo kita merasa tidak cantik di mata umum…akan ada mata2 khusus yg akan mengatakan mba itu cantik…TRUST ME!!! (udh teruji secara klinis ni wekekeke)

    Story 2:
    Ternyata ga sedikit dari A, B n C malah lebih tertarik ke Y or Z “cuma” karena alasan simpel…

    —–
    “Iya si dia g cakep2 bgt ky X, tapi kalo diliat2 tu gimanaaa gitu…enak aja diliatnya”
    —–
    “Gw suka aja sama cara ngomongnya…”
    —–
    “Yang bikin dia keren tuh gayanya”
    —–

    Kesimpulan 2:
    Lagi2…ada faktor subjektifitas yg membuat seorang cowo memilih seseorang

    Story 3:
    Akhirnya A, B n C udah merit
    N ternyata…yg dipilih oleh mereka bisa saya katakan bukan termasuk cw golongan cantik yg mba maksud…dan ini bukan terjadi di 1 ataw 2 org teman…tapi banyak…

    Kesimpulan 3:
    Ternyata, untuk bisa sampai ke pernikahan g harus punya cantik…tapi “cantik” itu HARUS!!!
    “Cantik” = Good Personality
    Sekali lagi…TRUST ME!!! (ini juga udh lolos uji sertifikasi halal wakakaka)

    So, believe in yourself n terus kembangin sikap2 positif…insyaAllah cepet ketemu ma jodohnya…aaamiiin

    Wassalam

  3. @Puspita

    Ketinggalan…sori pak shodiq…jadi 2x berturut2 deh

    Kalo suka ngecengin yg cantik…harus saya akui…iya…emang bener…
    Sama kaya cw yg suka ngecengin cowo ganteng

    Tapi ngecengin g lantas berarti jadi suka n mo PDKT loh…itu beda lagi :p

    Moga2 bisa mbantu

    Wassalam

  4. ass..lam knal ya smua.aq aldin 19 thun.aq da mslh dng kondisi sex aq.aq lbh ska lhat cwok drpd cwek.aq bngung,aq sllu trsiksa krn aq menncintai orang yg tdak mencintai aq.pdahal aq tlh brusaha membendung nafsu qu tp tetap tak bs mendapatkn cinta sejati yg slama ni aq cri.dmana kah cnta itu n bs kah aq mendapatkn nya.n slah kh cnta itu.tp aq prnh bca hadis dua orang lelaki yg sling mencintai krn allah itu blh.ksh masukan dong 085266614385.

Komentar ditutup.