Buku Best-Seller : Istikharah Cinta

cara cerdas mendapatkan jodoh ideal cara cerdas mendapatkan jodoh ideal cara cerdas mendapatkan jodoh ideal cara cerdas mendapatkan jodoh ideal cara cerdas mendapatkan jodoh ideal

Jodoh adalah urusan besar. Dengan suami/istri kitalah, kita jalani sebagian besar dari tahun-tahun kehidupan kita. Namun, seringkali memilih jodoh tidaklah mudah. Banyak orang diantara kita yang kebingungan, “Diakah jodoh yang terbaik bagi saya?”

Untuk mengatasi kebingungan itu, Islam menawarkan solusi yang unik berupa istikharah. Dengan adanya solusi ini, muncullah buku-buku mengenai istikharah supaya pembaca memahaminya dan mengamalkannya.

 

Lantas, kalau sudah ada banyak buku mengenai istikharah, mengapa buku [Istikharah Cinta] ini hadir ke hadapan Anda? Apakah ikut-ikutan saja?

Tentu tidak ikut-ikutan. Buku [Istikharah Cinta] ini memiliki keistimewaan tersendiri. Diantaranya adalah menghadirkan beragam sudut pandang sekaligus dalam satu buku. Ringkas tapi padat. Selain tinjauan fiqih, berdasarkan Al-Qur’an dan hadits yang shahih, buku ini memuat pula tinjauan aqidah, akhlaq, psikologi, matematika, dan lain-lain. Buku ini dilengkapi pula dengan pemaparan beberapa kisah nyata perihal istikharah pranikah.

Dengan banyaknya sudut pandang itu, ternyata buku [Istikharah Cinta] ini mampu pula menghadirkan informasi-informasi baru yang akan memperkaya wawasan Anda, disamping menjadikan jiwa Anda lebih tenang. Jadi, insya’Allah buku ini sangat cocok bagi Anda.

***

Itulah kutipan dari “Prakata” buku Istikharah Cinta: Cara Cerdas Mendapatkan Jodoh Ideal (Jakarta: Qultum Media, Desember 2007), hlm. v-vi. Adapun komentar pembaca naskah buku tersebut adalah sebagai berikut.

“Buku ini tidak hanya mengandalkan tema yang banyak dicari dan dibutuhkan saja, tetapi juga mengandalkan cara penyajian yang berasa sekaligus intelek. Karena saat ini buku bagus sulit dicari, jangan lepas buku ini dari tangan Anda sebelum kelar dibaca.” (M. Irfan Hidayatullah – Penulis dan Ketua FLP Pusat)

“Membaca buku ini tidak hanya mengasyikkan karena daya tarik “cinta” itu sendiri, tapi memberi pemahaman dan wawasan lengkap mengenai semua aspek mencari jodoh yang terbaik, plus keterampilan bagaimana mengikhtiarkannya. Membacanya, saya disadarkan kembali pada hakikat istikharah itu sendiri, sebagai sebuah perjuangan panjang yang tidak pernah selesai. Cinta tidak turun begitu saja menimpa kepala kita. Sangat berguna untuk panduan orang muda jaman sekarang, bahkan yang sudah menikah sekalipun.” (Riana Ambarsari – penulis & pembuat kue handal)

“Mencari jodoh, menentukan pendamping hidup di masa depan, membutuhkan pertimbangan logika dan takdir masa depan dengan segala kemisteriusannya. Untuk itu, Allah telah membekali manusia dengan istikharah yang ampuh mengatasi kegalauan hati saat proses mencari jodoh. Sesungguhnya, seberapa pentingnyakah peran istikharah dalam menentukan jodoh yang tepat? Jawabannya segera Anda temui dalam buku Istikharah Cinta ini.” (Vani Diana – penulis)

About these ads

107 responses

  1. Ping-balik: gratis buku untuk dua orang « Pacaran Islami

  2. ye…. pertama…. >:) (emang kenapa kalo pertama?)

    [sok tau mode on]
    ngmong-ngomong masalah istikharah, banyak yang salah paham tentang proses istikharah, bahkan istikharah itu sendiri.

    umumnya orang beranggapan istikharah hanya untuk meminta bantuan kepada 4JJ1 untuk memilih siapa orang yang jadi jodohnya saja, padahal istikharah layak dilakukan untuk meminta bantuan dalam memilih apapun. ini mungkin karena kita hanya ingat ke 4JJ1 saat menghadapi sesuatu yang penting dan besar saja kali ya?

    terkait proses istikharah terutama masalah cinta dan jodoh, banyak yang beranggapan bahwa setelah melakukan satu kali sholat istikharah 4JJ1 pasti akan memberikan jawabannya dengan jelas kepada pelaku istikharah, padahal tidak selalu.

    sitikharah memang merupakan cara tercerdas dalam menentukan pilihan yang terbaik diantara yang terbaik, karena dengan istikharah, kita meminta jawaban dari sebuah pertanyaan kehidupan kepada yang punya kunci jawabannya.

  3. Sebuah pembahasan tentang jodoh, memang selalu mengasyikkan dan merupakan topik yang selalu berkembang. Karena jodoh tidak bisa dipelajari dibangku sekolah ataupun kuliah. Jodoh merupakan rahasia Ilahi. Tapi meski itu rahasia, kita masih diberi kesempatan oleh Nya agar kita bisa mencari pasangan diri kita yang cocok.
    Jodoh tidak sama dengan membeli baju dipasar atau disupermarket, yang bisa kita “coba”. Banyak cara yang bisa kita ketahui apakah seseorang yang telah “memikat” hati kita ini memang benar-benar belahan hati kita atau bukan, salah satunya adalah dengan Sholat Istikharah.
    Namun banyak orang yang salah kaprah dalam mentakwilkan mimpi. Suatu contoh, ada seorang bapak yang punya anak gadis yang sudah menjalin hubungan dengan seorang pemuda. Untuk meyakinkan hati, si Bapak ini melakukan sholat Istikharah. Dan melalui sholat istikharah itu, si bapak bermimpi melihat tanaman padi yang hijau, subur dan indah. Permasalahannya adalah “Adakah hubungan tanaman padi dengan jodoh si anak gadisnya si Bapak itu”. Kebanyakan orang mengartikan bila istikharah itu identik dengan pernikahan dan mimpi. Memang petunjuk dari Allah SWT itu memang berupa mimpi. Tapi bila kita sudah sering melakukan istikharah lalu belum mendapatkan mimpi, bukan berarti seseorang itu tidak jodoh. Kemantapan hati adalah merupakan hasil dari Istikharah itu sendiri.

    Ponadi Efendi Santoso ( jack_efendi@yahoo.com )
    Penjaga warnet

  4. Dear

    Kadang diriku ragu-ragu…
    Sering hati ini bimbang….
    Bahkan sesekali tersesat….

    Kucari dirimu lewat kontak jodoh
    Kudatangi bayangmu melalui peramal
    Tak segan-segan kukorek kau lewat kuburan

    Ternyata…ah…
    Hanya dengan istikharahlah
    Allah meridhaiku

    Magelang, akhir Januari 2008

    Sinyo menyonyo

  5. Aswrwb.mendapatkan jodoh yang ideal tidak selamanya tercapai. Kita sebagai hamba Allah di muak bumi ini hanya bisa berusaha dan berdoa supaya mendapatkan jodoh seperti dengan yang kita harapkan. tapi kita juga harus menentukan dulu kriteria jodoh yang bagaimana yang kita cari! setelah itu kita berusaha untuk mendapatkanya melalui teman,saudara,kerabat atau kita mencari sendiri. setelah ketemu, kita baru mencari tahu mengenai “dirinya.”

  6. Assalamualaikum Wr.Wb

    Buku ini layak menjadi pedoman kawula muda yang sedang berusaha menemukan pasangan hidup sekaligus panduan untuk kedepanya setelah berumah tangga agar tercapai tujuan berumah tangga meneruskan sunah Rosul sekaligus mengembangkan nilai-nilai ketagwaan, segera milikilah panduan menuju surga dunia akhirat.

  7. buat yang muda yang bercinta tentunya dalam keseriusan membina rumah tangga perlu kiranya istikharah cinta.
    Harus diingat bahwa istikharah adalah mohon petunjuk dan bimbingan Allah dari dua pilihan atau lebih yang terbaik.

  8. Assalamu’alaikum wr wb

    Hm.. melihat sampul bukunya dengan warna yg begitu lembut rasanya jadi kepengen baca nih buku. cukup tertolong dengan kutipan sedikit tentang isinya.

    Manusia hanya berencana, Allah jua-lah yang menentukannya. Pa lagi untuk masalah jodoh ini. Meski yang dikatakan baik belum tentu menurut Allah baik, namun ikhtiar dan do’a harus kita lakukan.

    So.. untuk mengetahui gimana sih ikhtiarnya untuk mencari si dambaan hati itu, buku ini hadir sebagai acuan. Eh… ada kisah nyata nya juga loh..! sapa tau bisa jadi contekan (weleh2 kayak mo ulangan aje!!)

  9. Saya pengen buku ituuuuuuuuuuuuuuuuuu…. (saya pengen tahu tinjauan matematikanya).

    Bagus ga ya tinjauan matematikanya? Kalau bagus, saya akan kasih ulasan serius. Kalau belum bagus, saya juga mau ngasih ulasan serius…. :D

    Ditunggu kiirman bukunya… :D

    Btw, koment ini menarik ga ya? :mrgreen:

  10. assalamualaikum. wr. wb.
    saya senang dengan adanya artikel ini. sudah saatnya bangsa Indonesia terutama umat Islam untuk rajin membaca bahkan kalau bisa dikatakan terbiasa membaca. dua buku untuk dibagikan gratis cukup mengundang minat, dan saya yakin kalau berita ini lebih tersebar lagi maka makin banyak peminat karena para pembaca blog adalah tentu saja orang yang senang membaca. saran saya bagaimana kalau buku gratisnya ditambah dua lagi, jadi empat buah. saya yakin setiap buku pasti bagus untuk dibaca, karena buku adalah jendela dunia.
    akhir kata saya tertarik memiliki buku ini sebagai bahan bacaan saya dan keluarga, semoga bisa dipertimbangkan untuk menjadi salah satu pemiliknya.
    Wassalamualaikum. wr. wb.

  11. jodoh ideal?
    sebagai laki-laki tentu mengidam-idamkan sososk calon istri shalehah, cantik, kaya raya, dan nyaris sempurna… kalau boleh memilih seperti Siti Khadijah, Fatimah Az Zahra atau Aisha… tapi kita harus ngaca pada diri sendiri, kalau pengen nikah dengan orang seperti Aisha, sudahkah kita seperti Fahri? kalau pengen nikah dengan orang seperti Fatimah Az Zahra, sudahkah kita seperti Ali Bin Abi Thalib… saya pernah dengar, yang baik untuk yang baik, dan yang jelek untuk yang jelek, jadi kalau cari yang ideal, ya kita harus mengidelakan diri kita dulu :D

  12. assalamualaikum.
    buku yang bgs.
    pada jaman sekarang,orang2 khususnya para laki-laki melihat perempuan dari sisi luar.
    tertipu oleh pandangan mata.
    buku itu bisa(mgkin bisa)menjadi salah satu pedoman bagi kita untuk mencari sosok wanita islami.

  13. @ Lita
    Silakan relay. Semakin banyak orang tahu, semakin baik.

    @ mathematicse
    Segi matematis yang ditonjolkan adalah Teori Ketidakpastian (dan Fisika Quantum)

    @ subpokjepang
    Doakan kami supaya di waktu mendatang mampu menggratiskan lebih banyak buku.
    Tadinya saya berencana menggratiskan tiga buku. Tapi istri saya inginnya satu saja. Maklum, kebutuhan rumahtangga meningkat terus. Akhirnya jalan tengahnya kita gratiskan dua.

  14. Ketika aku harus memilih atara ego duniawi dan cinta sejati, maka aku harus berperang secara psikis dan fisik. Aku harus menghadapi keluarga yang menilai calon suamiku dari sisi duniawi, sementara aku juga tidak mau terjerumus ke dalam cinta palsu.

    Aku harus rela berkonfontasi dengan banyak pihak. Di sisi lain, aku terus bermunajat pada Allah untuk selalu memberikan yang terbaik. Bila ia memang jodohku, dekatkan. Bila memang bukan, aku mohon hindarkan pikiran dan hati ini dari dosa yang akan datang….

    Maka… Di sinilah kami. Setelah melalui proses istikharah demi cintaNya, maka aku mendapatkan cinta dunia yang insya Allah mengantarkan kami ke gerbang jannahNya… Amien…
    ===
    Pak, bukunya baru ada ya? Aku cari di Gunung Agung kok gak ada? Apa blom dicari? Hehehehe…

  15. buku ini cerita tentang apa sih?
    pacaran islami tuh kayak gimana?
    kalau sudah istikharah, tapi tetap tidak ada gambaran (kata orang kan habis istikharah tu kalo memang orang tu baik/ngga buat qta, bakal dimimpiin atau hati kita diteguhkan), nah, aku kok nggak ada gambaran apapun y?
    apakah tiap istikharah bakal diberi petunjuk sama 4JJI swt?
    atau…
    hanya untuk orang yang yakin saja?

  16. @ diana
    Ya, buku baru. Silakan dicari.

    @ fitri
    Tentang apa buku ini? Aku sudah menjawabnya di atas.
    Tentang pacaran islami, lihat http://pacaranislami.wordpress.com/
    Kalo belum yakin dapatkan hasil dari istikharah, lakukan istikharah lagi.
    Tidak setiap istikharah hasilkan jawaban.
    Yang berpeluang besar dapatkan jawaban adalah yang melakukannya secara “smart” seperti dijelaskan di buku tsb.

  17. Cara Cerdas Beristikharah!

    1. luruskan niat
    2. yakin
    3. ridh0
    4. mantap
    5. kontinyu
    6. berazzam tinggi (sungguh2)
    7. luruskan niat lagi
    8. siap
    9. syukur nikmat
    10. baca buku ini….

    selamat beristikharah!!!
    “laki2 yg baik hanya utk wanita2 yg baik…

    insya Allah…

  18. yang saya suka dari Pak Shodiq ini adalah… Kejujurannya.
    Yup, tampaknya sedikit banyak saya dapat gambaran tentang pendekatannya yang ilmiah. Di banyak forum milis or portal pun seperti itu. Misalnya buku tentang pacaran islami. Beliau jujur tentang apa yang diyakini benar, sejauh pengetahuan yang beliau tahu. insya ALLAH…

    Andaikata saya dapat lebih mengenal Bapak dari Buku Istikharah Cinta ini. Gratis lagi.. :)

  19. sebenarnya saya ngrasa blm pantas untuk berkomentar, karena belum membaca bukunya sama sekali.

    Wawasan tambahan seperti apa yang ditawarkan pada buku ini, saya sendiri juga blm tau.

    Menurut hemat saya (sebelum membaca buku) cukup dengan melakukan istikharah dengan sungguh2, Insya Allah akan memberikan sugesti diri tentang kemantapan hati. baik itu masalah Jodoh, dan masalah duniawi lainnya

    Jadi isikharah cinta itu cuma pembahasan yang lebih spesifik tentang melakukan istikharah untuk memantapkan pilihan/jodoh. termasuk pembahasan dari segi psikologis dan keilmuan lainnya (apa ya?)
    mungkin pandangan saya, setelah membaca buku, bisa berubah.

  20. Ping-balik: konsep mencari jodoh secara islami « Pacaran Islami

  21. Ping-balik: Karena sudah ditakdirkan, perlukah mencari jodoh? « Manajemen Amal

  22. Ping-balik: jadi bestseller walau pernah ditolak banyak penerbit « Dunia Penulis

  23. asw,smoga Allah menentukan jodoh terbaik bagi ummatnya yang baik..amin..
    emang seperti itu…kita mesti istikharah dulu sebelum memutuskan untuk memilih pasangan hidup kita nantinya.karena itu adalah masalah hidup yang panjang..
    saya sudah membaca bukunya..seru banget..sehingga saya banyak tau…thanks ya

  24. Ping-balik: konsep mencari jodoh « Udin’s Blog

  25. Memang ya mencari jodoh itu gampang-gampang sudah, tapi sebenarnya hukum probabilitas berlaku.

    Hanya saja kelemahannya tidak semua orang yang berniat menikah itu cocok dengan kita.

    Tapi berbekal kesungguhan untuk segera menikah, Anda bisa menyarakan rekan dan temen anda untuk bergabung di http://www.cepatnikah.com

    Karena kami senantiasa memperbarui data-data kamu dengan anggota-anggota yang memang telah siap nikah.

    Bahkan anggota http://www.cepatnikah.com jika memang merasa cocok, menikah ini pun bisa terjadi. Tentu saja apabila syarat-syarat syar’i terpenuhi.

    Tapi yang jelas kami memiliki banyak anggota yang benar-benar siap nikah.

    Rekomendasikan http://www.cepatnikah.com jika anda ingin membantu mereka menemukan jodoh yang ideal.

  26. Ping-balik: 7 Kunci Sukses Menulis Buku Best-Seller « Dunia Penulis

  27. Ping-balik: Konsultasi: Kenal Lewat Internet, Ingin Tahu Lebih Dalam « Pacaran Islami

  28. bukunya luar biasa, numpang iklan pak. kalau yang mo beli komputer, dan yang berkaitan dengan komputr bisa hubungi saya di 08813200100, jeky trima kasih :)

  29. selamat ya atas terbitnya buku “Istikharah Cinta”
    aku sudah lama telah membacanya dan sangat bagus bagi kaum muda seperti aku, karena bisa menjadi salah satu panduan untuk memilih pasangan yang tepat. semoga sukses slalu……

  30. jadi pengen merit. :)

    memang jodoh urusan Allah, tapi manusia apakah harus menunggu depan pintu?

    kata ayah saya, nyari jodoh itu yang masuk tiga kategori, minimal. ( Dan, Din, Dun)

    Dan = Badan. kita suka nggak sama dia. secara fisik

    Din = Agama. agama dia baik apa nggak.

    Dun = kehidupan dunia dia gimana. mapan, kurang atau lebih.

    smoga kita dapat jodoh yang salehah, qurrota a’yun. amiin…

    salam.
    Lintang Parahening.

  31. Ass…kum

    slam ta’aruf ikhwah fillah dimanapun berada???
    mg sll dberikan ni’mat Islam Iman sehat n Ikhsan…Amiin

    Pak mo nanya, yang ane ketahui istikhoroh itu ketika akan mngambil keptusan yang terbaik, klu belum ada jodoh apa harus sholat istikhoroh???

    N banyak yang ingin ta’aruf tapi masih amah yang hanif, sempet juga dilema!

    coz walaupun hanif tp byk yang terjadi teman – teman ane yang akhwat ketika dah nikah dengan amah yang hanif, sesudah nikah jadi vakum tarbiyah(Liqo’) lagi …(sayang banget khan)

    hatur nuhun …Jzkmllh
    ditunggu nasehatnya pak

    wass

  32. @ sry bandung

    1) istikharah bukanlah keharusan, melainkan anjuran

    2) klo belum ada jodoh, sebaiknya istikharah

    3) masalah itu dapat teratasi seandainya kita berusaha lebih mengenal kepribadian dan pemikirannya dengan lebih mendalam; jangan hanya mengandalkan biodata / informasi dari orang lain

    wassalam

  33. Ping-balik: Konsultasi: Masih mengharap tapi takut disakiti lagi « Pacaran Sehat

  34. Ping-balik: Bagaimana dzikir mengatasi segala masalah asmara? « Cinta Romantis

  35. Ping-balik: Shalat istikharah yang efektif menurut sunnah Nabi « Salat SMART

  36. Ping-balik: Istikharah Cinta, Cara Cerdas Mendapatkan Jodoh Ideal? « Anjar Priandoyo

  37. assalamualaikum, walaupun baru menikah, saya ingin sekali memiliki buku ini, mudah2an buku ini ‘enggak basi’ buat kami yang baru memulai kehidupan baru. ma’assalam

  38. apakah boleh berkonsultasi dgn penulis “istikharah cinta”?
    bgm caranya?tlg dikeri tahu.makasih banyak

    wassalam

  39. bang, ane ditinggal oleh seseorng yang sngat saya cintai..
    hmm mungkin inilah hidup semuanya kamuflase

  40. ass wr.wb
    meski saya belum membaca buku ini, tapi saya bisa merasakan kalo buku ‘istikharah cinta’ ini pasti menarik dan tidak bakalan kecewa bila membelinya apalagi sudah terbukti terdapat banyak pengagum.
    mudah-mudahan saya juga segera dapat jodoh bila menerapkan apa yang dianjurkan dalam buku ini.
    dan bila ada pembaca wanita yang belum ada jodoh segera atau boleh kenalan dengan saya pasti deh tidak bakalan kecewa. umur 33 tahun tinggal di Surabaya telp. 77363814, 085731631161. swasta.
    maaf pak / mas Shodiq numpang promosi diri. boleh gakkk ?
    semoga mas dapat pahala…
    wass. wr.wb

  41. Ping-balik: mind.donnyreza.net » Blog Archive » Road Show of Love

  42. Ping-balik: Curhat: Telah berzina tapi putus hubungan cinta « Pacaran Sehat

  43. Assalamualaikum,
    di harap dapat memberi komentar terhadap persoalan seorang kawan dari seberang:
    1) seorang akh ‘propose’ seorang ukht melalui orang tengah, bersetuju untuk menikah
    2)kemudian, setelah beristikharah, ukht juga setuju untuk meneruskan
    3)mereka hanya bertaaruf sekali, kemudian email untuk merangcang pernikahan.tetapi tidak lagi bertanya tentang hal masing-masing
    4)kemudian perbicaraan berhenti, akh tersebut senyap akibat sesuatu masalah. ukht tersebut juga diam kerana tidak mahu menggangu
    5)setelah 5 bulan, mereka berbincang kembali. kemudian masing-masing merasakan tiada perasaan antara satu sama lain. tetapi mereka ingin memberi peluang untuk bertaaruf
    6)sekarang mereka masih berdiam dan tidak memulakan.
    7) soalannya: apakah yang mereka perlu lakukan. yang peliknya, mereka sudah yakin dahulu dan kerana tempoh ‘diam’ itu mereka jadi jauh dan ana merasakan ini adalah mainan hati semata-mata. sepatutnya mereka teruskan, tetapi bagaimana?

    ana ingin melihat mereka bersatu. tetapi tidak tahu bagaimana,dan adakah mereka hanya perlu menyerah tanpa berusaha?

  44. Saya baru baca buku ini sebulan yang lalu, bagus banget bukunya. Bisa menjawab semua pertanyaan saya tentang istikharah dan jodoh. Sekarang saya jadi tahu bahwa petunjuk setelah istikharah tak melulu lewat mimpi. Dan saya jadi tahu bahwa jodoh selain diminta juga dikejar. Jadi teringat ucapan ibu saya ” Jodoh di zaman begini sama berharanya dengan sembako, kalau kita nggak ikut antri, kita nggak mungkin kebagian “.

Komentar ditutup.