Buku Best-Seller : Istikharah Cinta

cara cerdas mendapatkan jodoh ideal cara cerdas mendapatkan jodoh ideal cara cerdas mendapatkan jodoh ideal cara cerdas mendapatkan jodoh ideal cara cerdas mendapatkan jodoh ideal

Jodoh adalah urusan besar. Dengan suami/istri kitalah, kita jalani sebagian besar dari tahun-tahun kehidupan kita. Namun, seringkali memilih jodoh tidaklah mudah. Banyak orang diantara kita yang kebingungan, “Diakah jodoh yang terbaik bagi saya?”

Untuk mengatasi kebingungan itu, Islam menawarkan solusi yang unik berupa istikharah. Dengan adanya solusi ini, muncullah buku-buku mengenai istikharah supaya pembaca memahaminya dan mengamalkannya.

 

Lantas, kalau sudah ada banyak buku mengenai istikharah, mengapa buku [Istikharah Cinta] ini hadir ke hadapan Anda? Apakah ikut-ikutan saja?

Tentu tidak ikut-ikutan. Buku [Istikharah Cinta] ini memiliki keistimewaan tersendiri. Diantaranya adalah menghadirkan beragam sudut pandang sekaligus dalam satu buku. Ringkas tapi padat. Selain tinjauan fiqih, berdasarkan Al-Qur’an dan hadits yang shahih, buku ini memuat pula tinjauan aqidah, akhlaq, psikologi, matematika, dan lain-lain. Buku ini dilengkapi pula dengan pemaparan beberapa kisah nyata perihal istikharah pranikah.

Dengan banyaknya sudut pandang itu, ternyata buku [Istikharah Cinta] ini mampu pula menghadirkan informasi-informasi baru yang akan memperkaya wawasan Anda, disamping menjadikan jiwa Anda lebih tenang. Jadi, insya’Allah buku ini sangat cocok bagi Anda.

***

Itulah kutipan dari “Prakata” buku Istikharah Cinta: Cara Cerdas Mendapatkan Jodoh Ideal (Jakarta: Qultum Media, Desember 2007), hlm. v-vi. Adapun komentar pembaca naskah buku tersebut adalah sebagai berikut.

“Buku ini tidak hanya mengandalkan tema yang banyak dicari dan dibutuhkan saja, tetapi juga mengandalkan cara penyajian yang berasa sekaligus intelek. Karena saat ini buku bagus sulit dicari, jangan lepas buku ini dari tangan Anda sebelum kelar dibaca.” (M. Irfan Hidayatullah – Penulis dan Ketua FLP Pusat)

“Membaca buku ini tidak hanya mengasyikkan karena daya tarik “cinta” itu sendiri, tapi memberi pemahaman dan wawasan lengkap mengenai semua aspek mencari jodoh yang terbaik, plus keterampilan bagaimana mengikhtiarkannya. Membacanya, saya disadarkan kembali pada hakikat istikharah itu sendiri, sebagai sebuah perjuangan panjang yang tidak pernah selesai. Cinta tidak turun begitu saja menimpa kepala kita. Sangat berguna untuk panduan orang muda jaman sekarang, bahkan yang sudah menikah sekalipun.” (Riana Ambarsari – penulis & pembuat kue handal)

“Mencari jodoh, menentukan pendamping hidup di masa depan, membutuhkan pertimbangan logika dan takdir masa depan dengan segala kemisteriusannya. Untuk itu, Allah telah membekali manusia dengan istikharah yang ampuh mengatasi kegalauan hati saat proses mencari jodoh. Sesungguhnya, seberapa pentingnyakah peran istikharah dalam menentukan jodoh yang tepat? Jawabannya segera Anda temui dalam buku Istikharah Cinta ini.” (Vani Diana – penulis)

About these ads

  1. Ping-balik: Konsultasi: Tak sabar menanti jodoh « Tanazhur PraNikah

  2. Ping-balik: Konsultasi: Tak sabar menanti jodoh « M Shodiq Mustika

  3. aku saat ini bingung mutussin problem cintaku
    aku sudah minta petunjuk dari alloh melalui sholat. tapi aku juga butuh advice dari temen2..
    kalo misal anda yang mendapat masalah ini gimana mutusin nya?

    pacar ku pelit dan suka bohong .. tapi dia baik ama kedua ortu ku .. gimana yaaa ? putus ato jalan

    • sebelum ngambil keputusan, pertimbangkanlah smuanya dengan matang….coba buat kolom antar kelebihan dan kekurangan dia dimata kamu…minta petunjuk juga pada Sang Maha Pencipta Ok!!!!

  4. @ Erna
    Jika sifat pelit & suka bohong itu merupakan masalah prinsip (sangat penting) bagimu, mintalah dia berubah. Beri dia waktu secukupnya untuk berubah. Kalau tidak bisa berubah, barulah pertimbangkan untuk putus.

  5. iya nich umur saya udah cukup untuk seorang perempuan menjalani rumah tangga dah mau kepala tiga,tapi gimana ya caranya biar cepat mendapatkan jodoh yang tepat mengingat saat ini belum ada pandangan juga,apa yang harus dijalankan

  6. Ping-balik: Harapan, Jodoh dalam Mimpi, dan Hukum Karma « Tanazhur PraNikah

  7. Ping-balik: Kalo belum ketemu jodoh gimana? (1) « Tanazhur PraNikah

  8. Ping-balik: Jilbab, Tunangan, Mahar, dan Istikharah « Tuntunan Islam

  9. Ping-balik: Bingung pilih 1 diantara 3 « Tanazhur PraNikah

  10. Ping-balik: Sudah khitbah, mau nikah, terbentur ridha orangtua « Tanazhur PraNikah

  11. Ping-balik: Dapatkah menebus dosa zina dengan menikah (tanpa restu orangtua)? « Tuntunan Islam

  12. Ping-balik: Menikah tanpa cinta? « Tanazhur PraNikah

  13. Ping-balik: Diantara Dua Pilihan: Antara Jodoh dan Rezeki « Muslim Romantis

  14. buku ini emang sangat asyik sekali karena bisa menuntun setiap insan remaja menuju jalan yang benar dalam mencari jodoh. asyik banget, tapi sayang sebelum aku tuntas membaca, buku kesayangan ini udah ilang, ketinggalan di bus kota. padahal aku butuh banget buku ini.

  15. Ping-balik: Panduan Shalat RSS Entri | Comments RSS * Gratis berlangganan Panduan Shalat melalui eMail * Tulisan Terbaru o Shalat Sunnah Tidak Perlukah Perhitungan? o Bacaan shalat yang menyentuh hati o Mengapa hanya menyebut nama Muhammad dan Ibrahim dalam shalawat

  16. Ping-balik: Shalat istikharah yang efektif menurut sunnah Nabi « Yananto Mihadi

  17. selamat berjuang bagi temen ikhwan semoga mendaptkan bidadari surga di dunia….yang meredakan tangis dan emosi ikhwan.
    DS Ikwan 031 77580320

    Semangat

  18. hmmmm……aku dah lama ya beli buku IStikharah cinta dan zikir dan doa cinta,….

    aku seneng banget…. alhamdulillah aku mendapat banyak pelajaran….

    dan itu insyaallah aku terapkan sekarang dalam hidup ku…..

    semoga hidup ku lebih indah karena Kasih ALLAH….

  19. Assalamu’alaikum pak ustd, sy uda mpraktekan sholat istikharah tp yg mbuat sy bingung knp ptnjuk2 yg muncul trtuju kpd ikhwan yg sdh bristri.Sy brusaha utk mengabaikan ptnjuk2 itu yg sy anggap sy mgkn salah tp bukanny brlalu malah smakin sering munculny n smuany trtuju kpd org itu lg.Sy jd bingung,mhon saran n doanya.Wassalamu’alaikum wr.wb

    • @ unni
      wa’alaykumussalaam
      Di artikel “Petunjuk aneh bin ajaib itu dari Tuhankah?” kutulis:

      … jodoh yang disediakan oleh Tuhan bagi kita itu banyak. Mungkin saja karena perhatian kita terfokus pada si dia, jodoh-jodoh lainnya yang tersedia malah luput dari pengamatan kita.

      Dalam pengalamanku sendiri, petunjuk-petunjuk aneh mengenai keberjodohanku itu tidak hanya mengenai satu orang gadis (yang kini jadi istriku), melainkan juga beberapa orang wanita lainnya. Bahkan, aku masih mendapatkan petunjuk-petunjuk aneh semacam itu mengenai beberapa wanita ketika aku sudah beristri dan beranak.

      Lantas, apakah berbagai petunjuk aneh-aneh itu mendorongku untuk berpoligami? Tidak juga. (Setidak-tidaknya sampai sekarang.) Sebab, aku memperhatikan petunjuk-petunjuk lainnya (dari Tuhan), termasuk yang tidak aneh.

  20. Saya mw tnya, dmana sy bisa membeli bku istkharah cinta coz kyanya bku itu bs nambh msukan bwt saya.
    Mw tnya,gmn cara mdpt restu ortu?
    Ada laki2 yg mw serius dg saya, sy sdh critakan dg ortu. Namun ortu tak stju krena sy n laki2 itu tetangga dkat,kta ortu khawatir ada mslh klrga nanti malu dg ttnga lain. Pdhl mnrt sy jauh dkt bkn mslah krn qt yg mnjlani.
    Namun ortu ttp ga stju pdhal sy pny kcenderungan dg laki2 itu.
    Mohon sarannya..
    Mksh.

  21. dari lubuk hati saya yang paling dsalam. sebenarnya saya sudah ingin menikah. tetapi sampai sekarang saya belum mempunyai pacar. lelaki yang saya cintai lebih memilih wanita lain yang sudah beristri. jujur saya merasa kecewa, dan ketika saya bertemu dengan wanita itu saya merasa muak dan tidak ingin melihat wajahnya. saya hanya bicara seadanya saja dengan dia, karena saya merasa dia menusuk saya dari belakang. kami memang selalu bertemu tiap hari karena pekerjaan kami saling berkaitan. dan dalam doa saya, saya selalu miminta kepada tuhan agar perempuan itu mendapatkan balasannya.
    yang ingin saya tanyakan. bagaimana supaya saya bisa mensdapatkan seoranng yang cinta saya dan saya juga cinta dia

  22. Ping-balik: Awas! Ada Phishing Pada Yahoo! Messenger Anda « Media Blog

  23. assalamu’alaikum pak ustads ,
    saya mau konsultasi masalah rumah tangga dan karir pak..
    begini :

    Selama ini bekerja pada perusahaan yang pemiliknya adalah ibu dan paman saya sendiri.. sudah hampir 12 tahun saya disana. dan ketika ibu saya menikah lagi dengan salah satu karyawan di perusahaan ini dengan terlebih dahulu menceraikan ayah saya, paman juga menikah lagi dengan janda beranak -4 .. saya sangat kecewa namun teman2 kantor malah sepertinya menertawakan dan melecehkan saya sepertinya hal seperti itu sudah biasa terjadi… akhirnya saya berhasil keluar dari perusahaan itu dan mencoba bisnis dengan beberapa teman, namun ternyata bisnisnya tidak jalan / tersendat, akhirnya ibu saya menawarkan saya unutk kembali bekerja disana.. saat itu keputusan sangat berat rasanya saya harus ambil dan kembali keperusahaan dimana suami muda ibu saya ada disana yang notabene mantan nasrani itu.dan .masih seumuran dengan saya… saat ini saya hampir 1 tahun bekerja kembali diperusahaan ibu saya.
    jujur saja saya merasa sangat tidak nyaman dan tidak merasa ada kaderisasi buat saya.. suaminya ibu sayalah yang secara posisi memang diposisikan unutk kaderisasi.. dan paman saya tidak bermasalah dengan hal tersebut.

    bagaimana pak ustad saya harus mengambil keputusan unutk keluar dari usaha ini kembali mengingat tdak adanya kaderisasi dan condongnya ibu saya pada suaminya dan membangun usaha bersama suami saya dari nol lagi , megingat biaya hidup yang sampai saat ini harus saya tanggung semua sendiri karena suami saya tidak bekerja dan tidak menafkahi saya sejak kami menikah 11 tahun yang lalu? apa jaminan bila usaha dengan suami saya bisa sukses ya pak ?
    saya bertahan dengan suami saya karena dia sangat senang dengan Islam dan senang mengkaji Al’quran. saya banyak dapat pencerahan dari dia..
    padahal dari awal keluarga saya kurang suka dengan dia karena dia dinilai kurang bisa kerja keras / malas…

    bagaiman saya harus bersikap dan ambil keputusan ya pak.. mohon masukannya.. terima kasih..
    wassalamu’alaikum

  24. aku telah menjalin dengan pacarku selama 4 tahun, selama itu pula kami menjalani dengan suka cita.. sekarang kehidupanku mapan dan ketika ku bulatkan niatku untuk menikahinya, orang tua ku bisa dibilang tidak merestui hubungan kami karena orang tua ku tidak suka sama cewekku mungkin karena lantaran beda suku dan jarak yang jauh.. aku tidak mengerti… setelah itu aku dibawa orang tua ku kepada seorang alim ulama dan dia mencoba menghitung peruntungan melalui nama kami ber 2, ternyata kami diramalkan tidak bisa akur karena nantinya kalo tetap dikeraskan untuk menikah aku bakalan tertindas oleh pihak wanita dan rejekiku bakalan seret sampai aku tua.. itulah yang ku dengar..
    Hancur Hatiku untuk kedua kalinya, padahal aku tahu siapa yang akan kupilih… dia adalah wanita yang penurut dan aku masih menyanginya
    mengapa orang tua lebih percaya kepada ramalan dan ketidaksukaan atas latar belakang pacarku itu…
    aku tidak dapat mengeraskan keinginan hatiku, lantaran takut jadi anak durhaka karena tidak taat kepada orang tua. disisi lain apakah aku harus melukai hati pacarku yang selama ini selalu menemani hari2ku, dan dimataku selama aku menjalani hubungan dengannya, dia adalah perempuan baik2 dan berprestasi juga ulet serta taat beribadah…..
    sekarang hari2ku hampa… keinginan ku untuk menikahinya entah lah… aku takut melukai hati dan perasaan pacarku… sekaligus aku juga takut jadi anak durhaka dimata orang tua dan keluargaku
    semuanya telah saya pasrahkan kepada tuhan yang kuasa, dia lah yang tahu atas segala perkara, tetapi kami berdua tetap sabar, hari2 kami dirasakan tidak seperti dulu lagi, hanya ketidak pastian..
    kalaupun ini ujian kami ikhlaskan semuanya,kami berdua hanya bisa bersabar…
    aku kagum atas kesabaran dan keteguhan hatinya dan sekarang dia hanya tinggal menunggu kuputusan dariku..
    seandaniya aku memutuskannya aku tidak tahu bagaimanakah persaan hatinya pastilah kecewa
    sungguh dia adalah wanita yang benar-benar sabar, tidak semua wanita sabar sepertinya… aku kagum kepadanya dan justru aku jadi lebih mencintainnya dari sebelumnya atas ketulusannya dan kesbarannya mulai aku dari nol sampai sekarang.

    yang ku tahu, tuhan tahu isi hati kami… niat baik kami untuk berkomitmen membangun keluarga

    bagaimana saya mengahadapi situasi seperti ini, saya bingung
    tolonglah saya…

      • ass mas, kisah cinta km sama dengan kisah cintaku sekarang posisi kekasih mas juga sama dengan posisiku aku juga telah lama menjalin cinta dengan seorang pria yang sangat aku sayangi kami berdua selalu terhalang oleh kedua orang tua kami kisahnya dulu aku dilamar oleh dya 1 thn silam lalu orangtuaku menyuruh agar dya menunggu dan membatalkan niatnya untuk melamarku karena aku blm lulus kuliah putuslah sudah harapan kami kemudian kami tak patah semangat kami terus menjalani hubungan kami sampai aku lulus kuliah sekarang bangkitlah semangat kami untuk mengajukan dan meminta kedua orang tua kami untuk menikahkan kami kemudian hancur hati aku ketika tahu bahwa orangtuanya tidak merestuiku padahal dulu mereka sangat merestui disebabkan karena sakit hati mereka kepada kedua orangtuaku yang menunda dan menolak lamaran anaknya dulu lalu kami memutuskan untuk berikhtiar pada allah bersabar dan berserah diri pasrahkan semua masalah kita pada allah dan kamipin melakukan shalat istikharah lalu yang membuat aku seperti tersambar oleh petir bahwa didalam mimpinya kita ketemu namun hilang begitu saja dan diapun menanyakan mimpi itu pada ahli tafsir/kiai/ulama dan mereka bilang kami tidak berjodoh maka hendaklah kami harus menjauhkan diri karena takut menyesal dikemudian harinya ntah bagaimana perasaanku sebagai wanita yang dulu sangat mengharapkan dya sebagai pemimpin keluargaku impian menjadi keluarga yang sakinah membimbing anak kami menjadi anak yang sholeh dan sholehah hancur sudah semua asaku pada saat itu hatiku sangat hancur berkepin-keping kemudian aku mencoba tuk bangkit lagi dengan mendekatkan diri pd allah dengan membaca al-quran yang dapat meneduhkan jiwaku dan dengan berdiskusi seperti ini cara untuk mengurangi masalah itu mungkin perasaan kekasih mas sama dengan perasaanku sekarang namun saran saya mas apabila kita mau berusaha dan menghadapi semua masalah dengan bersama-sama pasti hasilnya sangat memuaskan karena saya yakin allah takan memberi cobaan diluar batas kemampuan umatnya.

        sukron

    • Pengalaman km sm sprti sy, sdah 2thn sy menjalani hbungn dgn pcr sy dia sesosok cwo yg baik, sbr, ulet, dn bgtu prhatian trhdp kluarga, nmun stelah ak prknalkn pcrku dgn ke dua ortu ku mreka lngsung tdk menyetjui’y di krnakn sku kmi brbda dn mteri yg krang, htiku sngt hncur ktka ortu ku menyruhku mengakhri hbngan ku dgn dia dn akhr’y smpai skrang hbngan kmi br2 tdk jelas arh’y…

  25. asalam

    sy mau minta pendapat .
    saat ini saya baru suka dengan seorang pria. saya bingung dan bimbang .hati kecil saya slalu bertanya apakan benar jodoh saya.

    tlngkasihh saya jalan keluarnya apa yang harus sya lakukan .

    atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

    ttd

    cintia

  26. Emang bigung cari jodoh,, gimana kalau ortu salah satu pihak gak setuju? kan bikin pusing, mau melawan takut dosa and kalau mengalah perasaan jadi tersiksa. tapi dibalik ini semua pasti ada hikmahnya.

  27. Ass..pa ustadz sy ma crita dan bertanya..

    Sblmny sy punya pcr berinsial ‘y’,kt sudah lm pcrn sekitar 8th..sy cinta dan syg dgn dia..awal 2mggu stlh jadian dia minta cium dgn sy,stlah itu dia minta yg lbh,atau bersetubuh,dan saya ia-in,slm 8thn gy pcrn kt sdh layaknya pasangan suami-istri..awal 2006 sy krj dijkt,dan dia dibdg..3th kt pcrn jarak jauh,tp tiap ktm kt slalu berhubungan intim,awal 08 dia janji mau nikahin sy pd bln 08 thn ini..akan tetapi semenjak awal thn dia brubah,dia selingkuh,tp ketahuan oleh sy,dan sy blg ke dia..pilih mana dia atau sy,dan akhrny dia memilih sy,pd akhr bln mei 09 dia berubah total,sm skali ng sms sy,pdhl dia udah blg langsung ke ortu sy buat nikahin sy..sampai bln juli dia ng ada kbrny..dan trakhir sy mencoba nlp ibu nya,astagfirallahalazim sy mendapat kbr dia sudah menikah..dan yg buat sy skt hatiny dia lari dr tanggung jwbny,kt telah berzina slm 8thn,dia udah buat janji palsu dgn orang tua sy,dan terakhir sy dpt kbr kalo dia dijodohin oleh ortuny,pdhl ortu dia sudah tau slm ini kt berzina,krn sy lgsung blg ke ortunya,mksd sy biar kt dinikahin,tp yg ada ortunya sms sy dan mau membayar sy..subhanallah…yg ingin sy tanyakan..1.apa yg hrus sy lakukan,2.apakah taubat sy bs ditrima,3.apakah dosa bila sy mendoakan agar dia sadar akan perbuatanny..4.sampai dtk ini sy msh mengharapkan dia..doa apa yg harus sy baca agar sy bs ikhlas..5.apakah pernikahan mantan sy ditrima oleh allah..6.apakah orang tua dia dosa..7.knp 2 org yg saling sayang dan cinta bs dgn gampangny dipisahkan oleh ke egoisan orang tua dia..trimaksh ustadz..wass

  28. gmana cara mndptkn jodoh terbaik,aku susah banget cari jodoh knp ya apa ada salah dalam hidupku ini yang membuat jodohku tak kunjung datang

  29. Pa..saya mo minta advise..orang tua saya tidak merestui hub saya dengan pacar..krn beda suku dan kata pp suku itu terkenal dengan sikap atau attitude yang tidak baik..ppnya adalah penjudi n tidak bertanggung jwb kpd keluarga…skrg pp minta aku putus..padahal aku bnr2 ga mo nyakitin pacar saya…krn dia ga salah apa2 n aku sayang bgt ama dia…
    mohon advisenya aku hrs gmn skrg..T_T

  30. Halo,..ww..!! ass..swdara swdariku muslmn & muslmt..kmwn tman shohib karib smw’y…bukan kah tuhan maha kuasa atas segala kehendak’y..dan tuhan pula lah yang telah mmberikan kwsa kpd kita.untk smw’y..tnggal kta bgmn memahami’y…krna keinginn mnusia adlh sumber pnderitaan’y..dn mksud dn tujuan bukan hal utama dlm hdup mnusia..karna pross’y lah yg paling utama..tinggal kta bgmn mngolah suatu pross agar bisa mnjadi swtu mksud dn tujuan yg trcpai..mnusia hdup dgn bhgia..duka derita..ujian halangan dn rintangn..bla kw bsa phmi dn mengmbl hkmah’y bhwa ssungguh’y itulah pmatangn atw pndwasa an utk dri mnusia,.!! Jika kmu siap utk mmpertanggung jwbkn akibt dri keinginn kmu mka gapailah ke inginan kmu.,.!!! Knali phami dri dn ke inginn kmu..satukn lah ruh dgn jasad mu seutuh’y dn mnghdaplah kpd pncpta’y dgn iklas dn mhn ridho’y…dgn hkul yakin bhwa kmu akn mncpai smw keinginn..yg dkehendaki,..wslm..wr.wb.

  31. Subhanallah ketika membaca buku berjudul istikharah cinta ini, samapai penasaran saya langsung pergi ke toko buku, kemudian dibaca, banyak sekali motivasi dan hikmah yang saya ambil…. Buku ini sangat bagus sekali….. Insya Allah, Hari ini saya akan mengambil tema sesuai judul buku ini istikharah cinta di salah satu station radio komunitas di Majalaya….. Terima kasih buat pengarangnya…. Teruslah berkarya….

  32. Ping-balik: bingung.. istikharah.. bingung ! (tata cara shalat istikharah) « sukses, bahagia, luar biasa !

  33. Ping-balik: Istikharah Cinta: Buku Best-seller tentang Mencari Jodoh | Purest Love

  34. Ping-balik: Shalat Istikharah « kurokuroBLOGsite

  35. Ping-balik: Pacaran islami | dwierahayu

  36. Ping-balik: Shalat Istikharah « Kurnia on WordPress.com

  37. Ping-balik: agendamerah

  38. Ping-balik: Shalat istikharah yang efektif menurut sunnah Nabi | Dhenday

  39. Ping-balik: Curhat: Telah berzina tapi putus hubungan cinta « Indonesia Hot

Komentar ditutup.